11 Cara Mengurus Kartu Indosat yang Hilang 2021: Biaya & Syarat

Cara Mengurus Kartu Indosat yang Hilang – Terkadang semua kontak yang ada di smartphone disimpan di memori kartu SIM. Maka jika nomor SIM hilang atau rusak tentu akan sangat merepotkan bukan? Disini kalian tidak perlu khawatir akan hal tersebut karena kartu SIM yang hilang atau rusak dapat kita ganti dengan beberapa cara.

Kehilangan kartu SIM tentu membuat kita khawatir, selain banyak nomor penting yang tersimpan di kartu SIM, kemungkinan nomor tersebut disalahgunakan juga sangat besar. Karena di jaman sekarang kasus kriminal lewat SMS atau telepon sudah sangat meresahkan warga masyarakat di Indonesia ini.

Berbicara mengenai kartu SIM hilang atau rusak, disini carasianturi.com akan membahas mengenai cara mengurus kartu Indosat yang hilang. Bagi kalian yang memiliki kartu Indosat, untuk mengganti kartu SIM kalian, kalian dapat menuju ke gerai Indosat terdekat yang ada di daerah tempat kalian tinggal.

Setelah kalian kehilangan nomor SIM Indosat, kalian dapat secepatnya untuk mengurusnya ke kantor Indosat. Lakukan segera pemblokiran kartu SIM sementar agar tidak disalahgunakan. Lalu apa saja syarat yang diperlukan untuk mengurus kartu Indosat yang hilang? Untuk lebih jelasnya simak langkah-langkah mengurus kartu Indosat hilang berikut ini.

Cara Mengurus Kartu Indosat yang Hilang: Biaya & Syarat

Cara Mengurus Kartu Indosat yang Hilang

Ganti kartu SIM rusak setiap operator biasanya tidak berbeda jauh, sama halnya ketika kalian mengurus GANTI KARTU SIM TELKOMSEL HILANG. Yuk lebih dulu simak apa saja persyaratan yang diperlukan di bawah ini.

Syarat Mengurus Kartu Indosat Hilang

  • Kartu Identitas (KTP) yang sesuai dengan data terdaftar pada nomor kalian.
  • Surat kehilangan dari kepolisian.
  • Biaya Administrasi Rp 15.000.
Baca  10 Cara Mengatasi Voucher Indosat Tidak Masuk 2021

Sejauh ini persyaratan diatas yang umum digunakan ketika mengurus kartu SIM yang hilang. Biasanya kalian juga diminta untuk mengisi pulsa atau PAKET INTERNET INDOSAT.

Cara Mengurus Kartu Indosat yang Hilang

Cara Mengurus Kartu Indosat Hilang

Adapun langkah-langkah mengurus kartu Indosat yang hilang, kalian dapat simak di bawah ini.

  • Pertama kalian dapat mendatangi gerai Indosat terdekat di daerah kalian.
  • Jangan lupa untuk membawa persyaratan seperti KTP dan juga surat kehilangan kepolisian serta uang untuk biaya administrasi sebesar Rp 15.000.
  • Temui CS Indosat dan sampaikan bahwa kalian hendak mengurus kartu SIM kalian yang hilang.
  • Kalian nantinya akan diminta untuk mengisi formulir permohonan ganti kartu baru.
  • Serahkan persyaratan dan formulir permohonan tersebut.
  • CS akan langsung memproses penggantian kartu kalian yang hilang.
  • Jika sudah selesai, kalian dapat pergi ke kasir untuk membayar administrasi ganti kartu hilang.
  • Sekarang kartu kalian telah kembali.

Sebenarnya untuk mengurus kartu yang hilang alangkah baiknya kalian mengurus sendiri. Namun jika kalian sibuk dengan pekerjaan, kalian dapat menyuruh orang lain untuk mengurusnya dengan membuatkan surat kuasa yang ditandatangani dengan materia Rp 6.000. Pastikan juga orang yang kalian suruh masih anggota keluarga kalian.

Itulah beberapa cara yang dapat kalian lakukan ketika mengurus kartu SIM Indosat yang hilang. Mungkin hanya ini saja yang dapat carasianturi.com sampaikan, semoga bermanfaat dan membantu kalian yang bingung bagaimana cara ganti kartu SIM Indosat hilang.