15 Cara Ganti Kartu SIM Telkomsel Hilang & Rusak di GraPARI 2021

Cara Ganti Kartu SIM Telkomsel – Smartphone merupakan salah satu kebutuhan yang bisa dikatakan sangat penting di era modern seperti sekarang ini. Dengan smartphone, kita tentunya dapat melakukan komunikasi dengan kerabat, sahabat, partner kerja dan atasan untuk urusan apapun.

Perlu kalian ketahui juga bahwa penggunaan kartu SIM pada smartphone sudah menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Nah Telkomsel merupakan salah satu operator seluler yang menyediakan beragam jenis kartu SIM yang dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Mulai dari kartu Halo, SimPATI, Loop, KartuAs dan beberapa lainnya. Untuk dapat menggunakan kartu SIM tersebut, pengguna tentunya harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Aktivasi ini biasanya dilakukan pada saat pertama kali memasukkan kartu SIM ke smartphone yang dimiliki.

Namun terkadang seiring dengan penggunaan kartu SIM dalam jangka waktu yang cukup lama, kartu SIM kerap sekali mengalami kerusakan. Bagi orang awam yang mengalami masalah seperti ini tentunya akan sangat panik, terlebih lagi jika banyak sekali nomor penting di kartu SIM tersebut.

Cara Ganti Kartu SIM Telkomsel Hilang & Rusak di GraPARI Terlengkap

Cara Ganti Kartu SIM

Dalam hal ini sebenarnya kalian tidak perlu khawatir karena kartu SIM tersebut masih dapat diperbaiki dan diganti dengan yang baru. Lalu seperti apa caranya? Daripada penasaran, langsung saja simak syarat dan cara gtni kartu SIM yang rusak atau hilang berikut ini.

Syarat Ganti Kartu SIM Telkomsel

Penting untuk diketahui bahwa untuk mengganti kartu SIM yang rusak atau hilang, kalian dapat menyiapkan beberapa persyaratannya terlebih dahulu, antara adalah:

  • E-KTP
  • Kartu Keluarga (KK)
  • 2 nomor ponsel yang dihubungi 1 bulan terkahir.
Baca  5 Cara Pinjam Uang Tri Bima+ Loan Bazar Tunai 2021

Ketiga syarat tersebut merupakan persyaratan yang mutlak agar kalian dapat mengurus penggantian kartu SIM Telkomsel yang telah rusak ataupun hilang bersama smartphone kalian.

Cara Ganti Kartu SIM Telkomsel di GraPARI

Ganti Kartu SIM Telkomsel di GraPARI

Setelah kalian mengetahui beberapa persyaratan penggantian kartu SIM diatas, maka langkah selanjutnya adalah dengan mengurusnya di kantor GraPARI terdekat di daerah kalian. Seperti apa tutorialnya, simak informasi berikut ini

  • Pertama kalian dapat mengunjungi kantor GraPARI terdekat dan temui petugas.
  • Selanjutnya kalian akan diarahkan untuk melanjutkan proses penggantian kartu di loket yang telah disediakan.
  • Pilih menu Pelanggan Telkomsel.
  • Pilih menu SIMCARD Hilang/Rusak.
  • Masukkan nomor yang akan kalian ganti.
  • Masukkan e-KTP dan juga KK untuk validasi data pelanggan.
  • Selesai. Kalian telah mendapat kartu SIM yang baru.

Cara Upgrade KARTU SIM Telkomsel ke Jaringan 4G LTE

Melalui kantor GraPARI, selain kalian dapat mengganti kartu SIM yang rusak ataupun hilang, kalian juga dapat melakukan UPGRADE JARINGAN 4G LTE. Untuk langkah-langkahnya, simak di bawah ini.

  • Pertama aktifkan jaringan 4G pada perangkat.
  • Buat warga negara Indonesia/WNI, Jangan lupa juga untuk membawa E-KTP/KITAS/KITAP atau Paspor untuk warga negara asing.
  • Pelanggan untuk ganti kartu ke 4G ini tidak dapat diwakilkan, kecuali pelanggan VVIP dan VIP yang diberlakukan ketentuan khusus.
  • Kalian juga akan diminta untuk mengisi semua data yang secara lengkap dan benar.
  • Selesai. Kartu kalian telah diubah menjadi 4G LTE.

Ketentuan Mendapatkan Kartu 4G

1. Berlaku bagi pelanggan prabayar Telkomsel yang sudah menggunakan Smartphone, tablet, atau modem 4G tapi belum menggunakan kartu 4G.

2. Berlaku untuk kota-kota yang memiliki jaringan 4G Telkomsel.

3. Tambahan kuota 4GB diberikan untuk pelanggan yang telah tukar kartu 4G, dengan ketentuan :

  • Tambahan kuota 30GB selama 1 bulan di jaringan 4G untuk kartu dengan masa aktif lebih dari 6 bulan serta penggunaan lebih dari Rp 100.000.
  • Tambahan kuota 15GB selama 1 bulan khusus di jaringan 4G untuk kartu dengan masa aktif lebih dari 3 bulan serta penggunaan kurang dari Rp 100.000.
Baca  3 Cara Menggunakan Kuota Ruangguru Telkomsel 2021

4. Pelanggan akan dikenakan biaya Rp 10 saat proses migrasi kartu berhasil untuk mendapatkan tambahan kuota 4G.

5. Pengiriman gratis bagi pelanggan simPATI, KartuAs, LOOP

6. Khusus pelanggan kartuHalo, kalian dapat melakukan tukar kartu 4G di GraPARI atau My GraPARI terdekat.

7. Syarat ketentuan dapat berubah sewaktu waktu tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara ganti kartu SIM rusak atau hilang melalui kantor cabang GraPARI. Mungkin hanya ini saja yang dapat carasianturi.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.