7 Paket Bantuan Data Internet Indosat 2021: Kemendikbud & Kemenag

Paket Bantuan Data Internet Indosat – Demi memberikan kelancaran belajar mengajar secara daring/online kepada guru dan murid, pemerintah melalui Indosat memberikan paket bantuan data internet Indosat Ooredoo.

Paket tersebut ditujukan untuk para guru, murid PAUD, pelajar dan mahasiswa. Paket bantuan ini memiliki kuota yang berbeda-beda, mulai dari 42 GB, 20 GB, 35 GB dan 50 GB.

Ada 2 jenis paket yang perlu kalian ketahui, yakni paket bantuan Kemdikbud dan paket bantuan Kemenag. Paket ini dapat digunakan untuk beberapa aplikasi Konferens dan juga aplikasi belajar.

Daripada berlama-lama, langsung saja simak informasi lengkap mengenai paket bantuan data internet Indosat dan bagaimana cara aktivasinya berikut ini.

Paket Bantuan Data Internet Indosat Dari Kemendikbud & Kemenaga

Paket Bantuan Data Internet Indosat

Daftar Aplikasi Kuota Bantuan Belajar Indosat

Kuota bantuan belajar dari Indosat Ooredoo ini dapat dipakai untuk mengakses aplikasi konferensi dan belajar seperti berikut ini:

Aplikasi Konferens

  • Aplikasi Zoom
  • Aplikasi Google Classroom
  • Aplikasi Microsoft Teams
  • Aplikasi Cisco Webex

Aplikasi Belajar

  • Aplikasi Ruang Guru
  • Aplikasi Rumah Belajar
  • Aplikasi Sekolahmu

Daftar Paket Bantuan Data Internet Indosat

Daftar Paket Bantuan Indosat

Adapun untuk daftar paket bantuan dari Indosat ini terbagi menjadi 2 kategori, yakni paket bantuan Kemendikbud dan paket bantuan Kemenag. Lebih jelasnya simak dibawah ini:

1. Paket Bantuan Kemendikbud

Jenis PaketKuotaMasa Aktif
Guru42 GB: Kuota Internet 5GB + Kuota Belajar 37 GB30 Hari
Murid PAUD20 GB: Kuota Internet 5GB + Kuota Belajar 15 GB30 Hari
Pelajar35 GB: Kuota Internet 5GB + Kuota Belajar 30 GB30 Hari
Mahasiswa50 GB: Kuota Internet 5GB + Kuota Belajar 45 GB30 Hari

Paket diatas terbagi menjadi 4, untuk Guru, Murid PAUD, Pelajar dan juga Mahasiswa. Setiap paket memiliki masa berlaku selama 1 bulan/30 hari. Indosat juga memberikan paket KUOTA INTERNET GRATIS reguler sebesar 5 GB.

2. Paket Bantuan Kemenag

Jenis PaketKuotaMasa Aktif
Murid PAUD20 GB: Kuota Internet 5GB + Kuota Belajar 15 GB30 Hari
Pelajar35 GB: Kuota Internet 5GB + Kuota Belajar 30 GB30 Hari
Mahasiswa50 GB: Kuota Internet 5GB + Kuota Belajar 45 GB30 Hari

Untuk paket Kemenag ini hanya diperuntukan untuk para Pelajar, Murid PAUD dan juga Mahasiswa. Sama dengan Kemendikbud, Pelajar, Mahasiswa dan murid PAUD juga akan mendapatkan kuota internet reduler sebesar 5 GB dengan masa aktif 30 hari.

Cara Aktivasi Paket Bantuan Indosat

Cara Aktivasi Paket Bantuan Internet Indosat

Untuk cara aktivasi paket bantuan dari Indosat ini, kalian hanya perlu mendaftarkan nomor IM3 Ooredoo ke sekolah atau kampus. Pihak sekolah juga biasanya akan menginformasikan kepada murid atau mahasiswanya untuk mendaftarkan nomor IM3 agar mendapatkan paket bantuan tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai paket bantuan internet Indosat Ooredoo yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat carasianturi.com sampaikan, semoga bermanfaat.